Saturday, August 3, 2013

Cara Dan Tips Memilih Sofa Untuk Ruang Tamu

Furniture Rumah Minimalis Terbaru
Cara Dan Tips Memilih Sofa Untuk Ruang Tamu - Sofa adalah suatu furniture yang sangat penting untuk mengisi dan melengkapi ruang tamu di rumah Anda. Sofa pada umumnya dapat kita fungsikan dan manfaatkan dalam jangka waktu tertentu yang terbilang cukup lama diantara 5 tahun hingga 10 tahun.  

Karena harga sebuah sofa tidak murah boleh dibilang cukup mahal, dan jangka tempo pemakaiannya yang cukup lama, maka dari itu sebaiknya Anda bisa memastikan sofa yang pantas dan sesuai dengan konsep dan desain ruangan dan sesuai kepribadian kita. Di bawah ini ada beberpa hal yang harus diperhatikan untuk menentukan pilihan sofa yang pas buat ruang tamu Anda. Hal -hal tersebut antara lain :

1. Lifestyle / Gaya Hidup
Pastikan sofa dengan lapisan kain atau kulit yang sesuai dengan Lifestyle atau gaya hidup Anda. Pertimbangkan dan pikirkan dimana sofa akan diletakkan, apabila sudah memiliki putra dan putri, alangkah baiknya hindari untuk membeli sofa dengan kain pelapis dari satin dengan warna putih, dan apabila Anda masih sendiri Anda bisa membeli sofa dengan lapisan kain satin warna putih mudah-mudahan sangat cocok.

2. Motif
Apabila sofa Anda bisa diletakkan di tempat yang mungkin sering dilalui dan diduduki, Anda bisa memastikan motif yang bisa untuk menutupi bercak noda. Alangkah baiknya pastikan sofa dengan motif beragam warna, sehingga tampilan sofa bisa terus terlihat bersih walau menyembunyikan noda akibat tingkah laku dari putra putri kecil Anda.

3. Ukuran Ruangan
Tidak hanya ukuran ruangan, sebelum Anda membeli sofa pikirkan dahulu dengan matang-matang juga berat dan tinggi sofa, karena ini sangat penting apabila sofa bisa diletakkan di lantai atas, karena nanti harus melewati tangga. Dan Anda catat ukuran panjang, lebar dan tinggi pintu yang cocok untuk melewati pintu masuk.

4. Model Netral
Warna sofa yang terlalu mencolok dan sedang ngetrend untuk saat ini, biasanya sofa dengan model seperti ini tidak akan bertahan lama, dan bisa digantikan dengan warna-warna mencolok yang lain. Maka dari itu yakinkan dengan warna yang netral. Jika menginginkan bermain dengan warna, lakukanlah pada sarung bantal, Anda bisa mengubah warna sarung bantal sesuai dengan warna yang sedang ngetrend untuk saat ini.

Demikianlah informasi dan panduan cara untuk menentukan sofa yang cocok dan tepat untuk ruang tamu di rumah Anda. Dan semoga cara-car diatas berguna. Dan di bawah ini Anda bisa melihat beberapa contoh dari model - model furniture untuk ruang tamu.
modern-furniture

minimalist-furniture-living-room



bedroom-furniture

bathroom-furniture

modern-living-room-furniture

modern-living-room-interior

0 comments:

Post a Comment